Cara menghapus pesan WA yang sudah lama dikirim


WA?siapa yang tak kenal WA?Saya yakin 4 dari 5 anggota keluarga kalian mempunyai aplikasi ini,atau mungkin seluruh anggota keluarga kalian mempunyai aplikasi WhatsApp ini.
WhatsApp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.
Media sosial yang paling banyak di pakai di Indonesia adalah WhatsApp.Whatsapp menduduki peringkat kedua setelah media sosial YouTube yang menduduki peringkat pertama.
Tak heran memang jika WhatsApp merupakan aplikasi "wajib" di setiap ponsel pintar orang Indonesia.Hal ini karena WhatsApp menggunakan sedikit biaya,berbeda dengan SMS yang menggunakan pulsa.Fitur grup chat pun menambah kelayakan media sosial ini sebagai aplikasi komunikasi antarmasyarakat.Hal ini menyebabkan peningkatan pengguna yang signifikan pada bulan September tahun lalu.
Akhir Oktober 2017, WhatsApp telah meresmikan fitur unsend untuk menghapus pesan yang salah kirim.Namun,fitur ini hanya berlaku untuk pesan yang baru terkirim saja dengan batas waktu 7 menit.
Lewat dari jangka waktu singkat tersebut,pesan tidak akan bisa dihapus untuk semua orang.Jadi orang-orang yang sedang chatting dengan kita masih tetap bisa melihat pesan yang kita kirim tersebut.
Namun,ini bisa di akalin,haha.Caranya mudah kok,simak tutorial nya dibawah ini.
Pertama,matikan dulu koneksi internet pada ponsel baik itu koneksi data ataupun Wi-Fi.
Kedua,tutup aplikasi WhatsApp dan hapus pada jendela recent apps.
Ketiga,buka pengaturan tanggal dan waktu pada ponsel.Setelah itu,matikan zona waktu otomatis.
Keempat,ubah tanggal atau waktu menjadi sebelum hari pengiriman pesan(misalnya ubah jadi tanggal kemarin).Atau ubah waktu dengan melebihi sedikit waktu dikirimnya pesan(misalnya pesan dikirim pada 07.25,ubah waktu menjadi 07.26 atau lebih asal tidak sampai melebihi waktu 7 menit).
Kelima,buka WhatsApp dan cari pesan yang ingin dihapus, WhatsApp akan menampilkan kembali opsi "Hapus untuk semua orang"
Keenam,kembalikan pengaturan tanggal dan waktu menjadi otomatis
Ketujuh,nyalakan kembali koneksi internet

Begitu ponsel kembali ke tanggal/waktu semula dan tersambung ke internet, pesan WhatsApp yang dihapus dengan trik ini akan tetap terhapus sehingga secara efektif melewati batasan waktu 7 menit untuk unsend.

Begitulah cara menghapus pesan wa yang sudah dikirim tanpa batas waktu 7 menit.

Post a Comment

0 Comments